Minggu, 02 September 2012

RKSPL

Salah satu mata kuliah S2 Rekayasa Perangkat Lunak ITB, Rekayasa Kebutuhan Sistem dan Perangkat Lunak. Saya sendiri mengambil mata kuliah yang satu ini karena merupakan mata kuliah wajib untuk magister RPL. Hari pertama saya tidak masuk karena belum datang ke Bandung. Namun, isunya mata kuliah ini hanya akan berjalan setengah semester dengan alasan ingin sinkron dengan dua mata kuliah S2 lainnya. Untuk minggu ini sendiri, sudah ada tugas untuk membaca paper atau artikel mengenai system engineering dan software engineering. Dibuat rangkumannya yang mencakup definisi keduanya, serta persamaan dan perbedaan antara keduanya. Yah, bukan tugas yang terlalu berat memang, hanya sekedar merangkum. Sejauh ini, saya sudah menyelesaikan 2/3 tugas tersebut. Tapi, itu baru satu halaman. Saya bukan orang yang bisa menyampaikan suatu hal secara formal melalui tulisan dan memanjang-manjangkannya a.k.a 'nyampah'. Nah, sekarang saya bingung karena belum mencapai batas minimum halaman dan sudah tidak tahu lagi apa yang harus saya tulis. Alhasil, saya malah kembali membuka blog dan menceritakan hal ini. Haha.

Oh, iya. Sepertinya saya akan mengubah gaya menulis saya di blog menjadi semi formal. Salah satu alasannya karena saya ingin belajar menulis. Ya, menulis. Menulis menggunakan EYD dengan tata bahasa Indonesia yang benar dengan baik. Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh mahasiswa tingkat akhir untuk mengerjakan Tugas Akhirnya :D. Well, semoga saya bisa melalui semester ini dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar