Kamis, 21 Juni 2012

Whining

hahaha, kayaknya gue termasuk orang yang masih sering mengeluh. gue mau mencoba menghindari keluhan-keluhan itu. tapi, tetep aja masih terlalu banyak hal yang gue keluhkan. entah gue ngeluh sama orang tua, sama temen-temen, atau sama diri gue sendiri. masih terlalu banyak hal yang gue bisa keluhkan.

sebenernya, setelah gue mengeluarkan semua keluh kesah gue itu, terkadang gue merasa sedikit lebih tenang. tapi, setelah dipikir-pikir, ngapain juga tadi gue ngeluh mulu. waktu gue buat ngeluh akan alangkah lebih bermanfaat kalau gue buat menyelesaikan segala keluh kesah gue itu. sudah lama, gue mencoba berhenti mengeluh. tapi toh, gue masih manusia biasa yang terkadang punya amanat yang harus gue pegang yang terkadang gue ngerasa itu adalah beban. i try to stop whining.

gue tiba-tiba pengen posting hal ini karena ngeliat status-status facebook dan tuit-tuit yang isinya keluhan -keluhan para pemilik akun tersebut yang sepertinya ingin diketahui orang lain kalau mereka sedang bermasalah. haha. well, i have been in that phase ^^. tapi, sepertinya lebih menyenangkan kalau orang lain tidak tahu kalau kita sedang berada dalam masalah apapun *well, ga semua friend atau follower lo perlu tau kan?*. gue ga nyangkal gue pernah begitu, masih, atau malah sering. tuliisan ini juga teguran buat diri sendiri kok, biar gue ga mudah mengeluh. no more whining! jalani aja dengan ikhlas dan berusaha menjalani semuanya bukan sebagai beban. Itu sugesti yang gue tanamkan dalam diri gue sendiri kalo udah mulai jenuh, stres, atau hampir depresi *mungkin*. haha. keep a good work then.

1 komentar:

  1. Gak mudah loh gak mengeluh, menjalani dengan iklas, dan berusaha menjalani semuanya bukan sebagai beban. Selamat udah bisa ya ches :)
    Sebagai orang yang udah melakukannya duluan mau ngasih tau kalo efeknya bener2 luar biasa :D

    BalasHapus