Minggu, 03 Juni 2012

One Day

The story began with waking up early in the morning :)
Gue bangun subuh-subuh. Mandi. Siap-siap karena rencana berangkat jam 6. Sejujurnya kemarin adalah pertama kalinya gue mandi pagi lagi setelah beberapa bulan terakhir. Eh, bukan gue ga pernah mandi pagi, maksudnya mandi di waktu Subuh. Soalnya, kalau kuliah jam 7 aja, palingan gue baru mandi jam setengah 7. Hahaha. It was just cold! Brrrrrr. Di tambah lagi, begitu keluar pintu kosan, angin pagi kota Bandung yang dingin pun berhembus dan serasa menusuk tulang. *lebay banget* Untuk mengawali hari, gue yang kelaperan memutuskan untuk sarapan dulu. Alhasil, duduk manislah gue di tempat jualan bubur. Udara dingin tapi masih segar ditambah semangkuk bubur dan segelas teh yang masih hangat. Alhamdulillah, nikmat :)

Selesai makan bubur, gue langsung naek angkot ke gerbang depan kampus, di mana sudah ada 3 orang teman saya yang lain: Aul, Sasri, Sume. Yeay! Rencana berangkat pukul 6 pun gagal. Pas gue dateng aja udah hampir jam setengah 7. Terus, sesaat setelah gue dateng, Marchy juga sampai di depan kampus. Nah, sembari menunggu dua teman yang lain, Danny dan Rey, temen-temen yang belum sarapan pada sarapan dulu deh. Marchy yang udah bawa bungkusan nasi sama gue yang udah sarapan nunggu di mobil Xenia abu-abu. Sekitar pukul setengah 8, akhirnya kita semua lengkap dan langsung menuju Jakarta!

Site pertama yang kami datangi adalah Plaza Indonesia. Loh? Kok ke mall? Di situ kan ada perkantorannya dan Aul ada perlu dulu ke sana. Sekalian nungguin Ical yang katanya mau ikut lagi bikin TOR buat dia kape. Ada Beer juga bareng Ical, tapi ga sempet ketemu. Hmm. Sekitar pukul 1, perut-perut kami udah mulai berdendang ria. Kami pun memutuskan untuk makan siang di PI dan mencari tempat makan yang terbilang paling murah di sana. Hahahaha. Maklum kantong mahasiswa. Bahkan Rey bilang kalo kita ngegembel banget di sana. Memang sih, kalo ngeliat sekeliling, yang lain itu berdasi, berjas, rapi, orang kantoran, banyak bule. Nah, kita cuma segerombolan mahasiswa berkaos, jeans, sandal, dan ga ada rapi-rapinya deh! Hahaha. Oh, iya, di jam makan siang ini si Ical udah ikut bergabung bersama geng gembel PI ini. Fufu. Dia doang yang pakaiannya berkemeja dan paling rapi.

Beres makan siang, kita nganterin Aul ke Kedubes Jepang tepat di samping PI. Rrrrr. Nunggu lagi dan ngegembel lagi di depan kedubes situ karena yang boleh masuk cuma yang berurusan doang. Ya sudahlah, nikmati saja panasnya Jakarta. Kalo ngegembel ga ada yang kenal juga toh. Ga lama, Aul udah beres dapetin passportnya dan kita bergegas ke TMII karena tersisa 3 jam lagi sebelum wahana balon udara ini ditutup.

Jakarta oh Jakarta! Kenapa macet dan panas sekali? Haha. Di mobil jadi berdelapan nih ditambah Ical. Dari delapan orang ini ada dua orang anak Jakarta, yaitu Danny sama Ical. Namun percuma, keduanya kaga ada yang apal jalan di Jakarta. Jadi, sambil telpon sana sini yang kira-kira tau jalan, kita sempet nyasar-nyasar dan salah jalan. Haha. Bolak-balik sana sini *gue ga ngerti jalan* sambil nyemangatin Marchy yang lagi nyetir. Setelah berjam-jam di jalan tol akhirnya ketemu tulisan TMII itu rasanyaaaaa. WOW! Sudah lewat dari pukul 4.30 saat kali keluar dari tol. Untungnya kami masih sempat sampai di Taman Mini dan mengunjungi wahana Balon Udara yang terletak di taman bunganya sebelum jam 5. Hoft. Sedikit lega.

Sesampainya di lokasi wahana, para petugas mencoba dulu menaikkan balon raksasa tersebut ke udara. Balonnya ga terbang jalan-jalan tapi cuma terbang secara vertikal. Tapi, tetep aja keamanan nomor satu. Bahkan, ada polisi loh yang jagain. Haha. Percobaan pertama katanya, angin masih dianggap terlalu kencang, jadi kami diperkenankan menunggu. Yaaa, pasti kita memilih menunggu lah mengingat perjuangan untuk sampai ke sana sangat berat.

Sembar menunggu, kami main ayunan, jalan-jalan di sekitar taman bunga dan ga lupa yang paling penting: foto! Sudah jam 5 lewat, dicoba lagi tuh balon dinaikin ke atas dan kali ini yang naik di dalamnya bukan hanya petugas tapi juga polisinya. Ketika balon turun kembali, kami diberitahu kalau bisa naik tapi ga bisa langsung berdelapan. Jadi dibagi dua gelombang deh *udah kayak ujian masuk aja*. Nah, gelombang pertama yang naik itu, gue, Aul, Danny, sama Reynald. Uggggh!! I want more! It felt great to be up there. The wind which blew our hair, the air, the view. Everything! Ga lupa juga foto-foto di atas sana. Haha. *teuteup*. Gelombang kedua ada Sasri, Sume, Ical, sama Marchy :). Gue ga tau apa yang terjadi di atas sana. Haha. Udah beres naik balon udara, kita masih mau mengelilingi taman bunga. Tapi karena ga sempet, ya liat-liat aja sebentar di sana sampai Maghrib dan berpose ria juga. Jadi photo session deh ini kayaknya. Well, it's a really fun day :)

Dari kiri ke kanan: Ical, Sasri, Sume, Marchy, Reynald, Danny, Raches, Aul

Karena udah malem dan udah Maghrib, kita cari masjid buat sholat. Terus katanya masjid At-Tin yang biasa dipake nikahannya para seleb itu deket dari situ, kita pun sholat di sana. Megah dan mewah memang masjidnya. Di sana, kami sholat Maghrib dan sekaligus Isya. Langsung tancap gas pulang ke Bandung! Oh iya, di tengah jalan sebelum masuk pintu tol, kita pisah sama Ical kan dia anak Jakarte jadi dia pulang ke rumah naik taksi.

Di Rest Area, kita berhenti buat makan malem. Dikarenakan kantong yang semakin menipis, kita memutuskan untuk makan di restoran ayam goreng cepat saji paling terkenal yang gambarnya bapak tua itu. Selesai makan, tancap gas lagi sampai Bandung. Marchy was a really tough driver! Keren lah! Gue yang kosannya paling deket dari flyover setelah gerbang tol Pasteur langsung dianterin sampai kosan. Tengkyuuu teman-teman :3. Sampai kamar, gue taruh tas, nyalain laptop, baca komik bentar, dan langsung tepar! Haha.

Great great great day! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar