Kamis, 21 Juni 2012

One Little Wish

Prolog : I love travelling but I hardly have time and money. haha.

Dulu, gue sering banget diajak sama papa jalan-jalan. Entah kemana yang penting jalan-jalan. Dari gue baru bisa jalan sampai SMP, gue masih sering diajak melancong sama papa. Ga jauh. Tapi, bikin cukup bikin gue seneng. Gue paling sering diajak berlibur ke Yogyakarta dan Pangandaran. Dua tempat yang paliiiiing gue inget karena dulu gue sekeluarga udah terlalu sering ke sana. Keduanya punya pantai yang indah which makes me love beach. Gue suka ke pantai. Mendengar suara terpaan ombak di pantai, melihat sunrise ataupun sunset. Angin pantai yang tentu saja kencang dan dingin namun masih terasa panas karena terkena sinar matahari langsung yang cukup menyengat. Bersepeda ria di sepanjang pantai di sore hari. Gue kangen itu semua. Dulu, gue suka berlari-lari berkejaran bersama ombak. Hal yang satu ini diajarin sama papa. Perasaan terseret ombak, ketika kita berdiri di pantai lalu kaki kita disapu oleh ombak. Jadi inget, dulu ada kejadian lucu, mama pernah jatuh karena sapuan ombak tersebut ketika beliau senderan di perahu. Kontan semua keluarga yang ngeliat langsung ketawa. Love you, mom.

Waktu kecil, gue sering main ke pelabuhan dan pantai yang ada di Cirebon. Kalau hari Minggu pagi, gue biasanya dihadapkan dengan dua buah pilihan: nonton kartun atau ikut pergi sama papa naik motor Vespa coklat *yang sampai sekarang masih bertengger di rumah* atau kalau mama mau ikut ya kita naik mobil jadinya. Sehabis Subuh biasanya gue berangkat dari rumah buat ngeliat sunrise di pelabuhan. Kenapa di sana? Kenapa ga di pantai Kejawanan? Soalnya, bisa sekalian sarapan pagi dengan nasi jamblang yang cukup terkenal di Cirebon selain nasi jamblang Mang Doel. Hehe. It just feels great to watch the sun comes up from the place where it's hidden all night long.

Terkadang, sore hari sepulang gue sekolah, gue suka diajak pergi cari jajanan sambil keliling kota Cirebon *yang saking kecilnya cukup sekitar 30 menit sudah terjelajahi semua*, terus berhenti di Kejawanan untuk melihat sunset. Still, I love the color of the sun. Pulangnya, biasanya kita beli gorengan, tahu tegal sama pisang goreng buat camilan di rumah. Tapi, semua kebiasaan itu sudah mulai menghilang saat gue SMA.

Di bangku SMA, gue sempat sering banget pergi ke pantai untuk sekedar melepas lelah bersama teman-teman gue yang juga satu ekskul filmmaker81. Bahkan, kita pernah pergi ke pantai Tirtamaya di Indramayu di hari bebas kita setelah UAS *biasanya satu minggu sebelum bagi rapot itu looh*. We played there. Sampai sekarang gue juga masih suka sama pantai dengan keindahan ombaknya serta keindahan warna mentari pagi dan mentari senja di langit sana.

Terus One Little Wish-nya apa?
Gue pengen punya mobil sendiri terus gue mau menjajal mobil gue mengelilingi seluruh pantai yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Gue pengen menelusuri ujung pantai di Jawa Barat sampai bagian paling Timur dari Bali. Gue cuma pengen ngikutin kemana mobil gue ngebawa gue pergi. Yaaa, asal injak gas terus melancong bebas kayak dibawa angin. Itu old wish gue. Udah lama banget gue pengen ngelakuin itu. Tapi, masih entah kapan tercapainya. Sekarang cuma bisa berharap suatu saat nanti gue bakal punya banyak waktu luang dan cukup uang *lebih malah bagus* buat ngewujudin itu semua. Just wish for the best :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar