Sabtu, 16 Juni 2012

Kerja Praktik

Sudah sekitar 2 minggu gue kerja praktek di salah satu perusahaan telekomunikasi di Bandung. Kerja praktek merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh gelar sarjana. Sebelumnya, gue benar-benar ga tau kp itu bakal kayak gimana. Gue jalanin aja semua dan mengikuti aliran seperti biasanya. Sampai tiba saatnya gue harus apply buat kp. Alhamdulillah gue sama kelompok kp gue diterima untuk percobaan pertama apply kp. Ternyata langkah kami masih dipermudah oleh Yang Maha Kuasa :)

Awal bulan Juni ini pun gue sudah mulai 'ngantor'. Memang ada aturan tersendiri yang harus ditaati selama kp dari perusahaannya. Seperti aturan waktu kerja sampai pakaian sopan yang harus dikenakan selama kp. Nah, untuk urusan waktu kayaknya hal yang satu ini gue sangat beruntung. Di aturan tertulis disebutkan jadwal kp itu hari senin-jumat pukul 07.30-12.00. Ya, kayak jam anak sekolahan. Bahkan lebih sebentar. Itupun dari pembimbingnya, kami dibebaskan mau datang atau tidak selama kerjaan kita ber progress :D. Yang jadi sedikit masalah buat gue adalah aturan mengenai pakaian. Sejak gue kuliah dan lepas seragam, gue seperti mendapatkan kebebasan tersendiri untuk memakai 'baju cozy' gue. Kaos dan celana jeans. Ditambah sendal jepit emang jadi kostum favorit gue. Selama itu ga jadi masalah, i love to wear that outfit. Hehe.

Kali ini, selama 2 bulan kp, gue diharuskan menggunakan baju rapi which is kemeja, blouse, atau sebangsanya dan celana atau rok bahan. That's matter to me. Haha. Sekarang soal kerjaan. Gimana ya? Gitu dehh. Ga mejelaskan banget ya gue? Sorry. Pokoknya kerjaan gue di kantor cuma baca komik sambil main sims social di facebook. Haha. Becanda kok. Ga cuma itu kerjaan gue. Tapi cuma lebih sedikit aja dari yang lain karena temen kelompok kp gue yang satu super imba dan yang satu lagi super ambisius. Haha. Gue kasih tau garis besar proyek yang dikerjain aja deh. Intinya disuruh bikin mobile app buat bb sama android pake web service juga. Yah, semoga aja proyek ini bisa berjalan dengan baik dan lancar :) By the way, kalo ada yang mau tau cerita tentang dunia per-kp-an terutama dari temen-temen informatika itb 2009 bisa langsung aja buka kpinfantri09. Gue juga sepertinya akan lebih sering cerita tentang kp di situ. *padahal baru ngepost sekali disana, hehe* Well, see you soon! :D
Published with Blogger-droid v2.0.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar