Kamis, 27 Januari 2011

Mukrab HMIF 2010

Emm, harusnya gue udah posting tentang ini dari tahun lalu (2010). Hehe. Tapi kemarin sempet males buka blog. Salah satu alasannya juga karena koneksi internet yang ga kenceng. Yang mau gue bahas sekarang kan bukan koneksi internetnya melainkan Mukrab HMIF 2010.

here it goes.

Awal mula gue jadi panitia Mukrab terjadi di depan lift (depan sekre1 HMIF juga sih). Gue lupa waktu itu mau kemana, terus tiba-tiba Agast sama Bepe narik gue terus nanya.
Agast: "Ces, lo mau jadi Kadiv Konsumsi ga buat Mukrab?"
Gue: "Hah? Kapan? Males lah."
Agast: "Masih lama kok. Acaranya 18 Desember."
Gue: "Hm, ya udah deh, kalo masih sebulan lagi mah. Konsumsi doang kan? Ga bakal ribet" *pikir gue gitu*

Jadilah gue sebagai anak buah Agast di Kesekjenan Internal. Gue kasih nama-nama panitia yang lain nih. Sang ketua kita adalah Bepe. Disusul sekretaris dan bendahara ada Dea dan Bobi. Setelah itu ada Sekjen Eksternal yaitu Nunu dengan anak buahnya Algo di perizinan, Riza di Danus, dan Nadin di PubDok. Ada Sekjen Acara yaitu Wibi yang punya anak buah Tifa sebagai kadiv acara samaWiko Putrawan jadi PJ performance angkatan, ada juga Andreas yang ngurusin band apa aja yang bakal tampil sama Guess Star yanf WOW! *hahahaha*. Nah, yang terakhir ada Sekjen Internal yang juga merupakan boss gue yaitu Agast. Gue di konsumsi, terus Gita di Dekor, sama Marchy di logistik. Ditambah Penanggung Jawab Mukrabnya Ka Ade '08 sama Bang Radit selaku Kadiv Kekeluargaan HMIF.

Kebersamaan kami dimulai dengan RAPAT. Ya, pasti kan kita rapat kalo mau ngadain acara. Kita juga rapat berkali-kali dong. Buat ngebahas semua-muanya. Temen-temen panitia semuanya asik-asik dan enak banget buat diajak kerja sama. Untuk Mukrab yang lebih baik. Hehe.

Sekarang gue cerita tentang H-1 dan D-Day nya. Mukrab diadakan hari Sabtu, tanggal 18 Desember, itu bertepatan dengan ulang tahun temen saya yang bernama Dessy Teliandi. Dia sekarang kuliah di kelautan UNPAD. Nah, gue sama temen gue yang juga bernama Dessy (nama lengkapnya kalo yang ini Dessy Retamia Magnatika) punya rencana buat ngasih surprise buat Destel. Hari Jum'atnya gue masih ada ujian Struktur Diskrit dari jam 1 sampai jam 3. Terus gue ada kumpul angkatan kalo ga salah, abis itu gue harus beli minum buat konsumsi besoknya. Sesuai permintaan Guest Star gue harus beli air mineral dengan merk dagang 'Aqua' 660ml. Hmm. Saat itu, gue lagi ga enak badan. Gue sempet muntah-muntah juga sorenya. Aduh, kacau banget kan? *Gue muntah depan koperasi lah!* Untung ada Aul, Riza, sama Gharta waktu gue muntah. Thanks banget mamen! hehe.

Abis muntah itu, gue sama Aul cari makan. Gue cuma beli pisang doang soalnya kalo dimasukin makanan bawaannya pengen muntah lagi. Abis itu gue sama Aul pergi ke kantin Salman. Dia makan, dan gue cuma pesen teh manis anget. Abis itu, pas mau balik lagi ke kampus. Gue muntah lagi di toilet Salman. Haduh haduh. "Jangan sakit sekarang dong, masih banyak banget kerjaan gue!"

Udah lebih plong karena udah 2x muntah, gue balik lagi ke kampus. Di sana gue ketemu Fitra yang jadi divisi konsumsi mukrab juga. Gue minta anter nyari aqua gelas dan aqua botol murah dus-dusan. Dibi yang waktu itu lagi  main kartu sama beberapa anak Infantri (nama angkatan gue), dia bilang dia tau tempat yang murah di Kebon Bibit. Akhirnya kita ke depan terus yang lain minta jalan kaki. Cuma karena gue ga enak badan gue bilang, "Udah lah naek angkot aja!" Bertiga nunggu angkot di depan, eh malah ketemu sama Rido, Akhiles, Aghes, Emil. Inget Rido bawa mobil, dengan tampang polos dan tak berdosa gue minta tolong Rido anterin. Rido yang saat itu lagi baik *peace ah, Do! kayaknya gue emang sensi sama lo? becanda kok*. Intinya Rido mau nganterin, dan anak-anak lain malah ikut juga. Asiiik, ramee!

Kami pun beranjak dari gerbang depan ke parkiran sipil karena Rido parkir di situ. Terus langsung cabut ke lampu merah Balubur situ, gue sama Dibi turun duluan dan nyebrang yang lain muter dulu sama Rido. Begitu gue sama Dibi ke toko itu, tokonya udah ditutuuup. D*mn! Cuma telat beberapa menit dong! Ya sudahlah. Bingung mau ke mana lagi. Ada yang ngasih ide ke Superindo aja. Akhirnya kita pun langsung ke sana. Beli 2 3 dus aqua gelas dan 1 dus aqua botol. Eh, dapet bonus Mizone 3 botol. Hmmm. Gue kasih buat temen-temen gue yang baik hati nganterin gue deh. Thanks ya kawan! Aghes sama Dibi di Superindo malah main Piu dulu -gue ga tau tulisannya bener ga, itu sejenis DDR-. Ckckck.

Balik lagi ke kampus. Si cowok-cowok super ini ngangkut 4 dus sampai sekre 1 dari parkiran sipil. Ok, luar biasa sekali mereka! *prokprokprok* Kita nyampe jam 6. 40an di parkiran dan Udah 6.50 waktu nyampe sekre1. Gue yang kebetulan lagi ga sholat nyante aja. Tapi, temen gue yang lain pada sholat. Buru-buru deh mereka sholat. Untung tepat di samping sekre 1 ada mushola. He. Maap ya :p

Abis itu, gue janjian sama Desret ketemu di ITB buat beli kue jam 7. Sebenernya janjian ketemuan sama Ka Pandy juga. Dia itu abang sepupunya Destel yang sekarang jadi kakak tingkat gue di IF -____-. Eh, gue sms dia, dia bilang ga jadi ikut ke Jatinangor gara-gara tiba-tiba ga enak badan. huuu, lemah nih si kakak XD. Alhasil, gue yang kelaperan karena emang belum makan dari kemarin sorenya *makanya muntah-muntah* pergi makan dulu sama Desret. Kita makan soto di Balubur. Abis itu, ke kosan gue buat ngambil kado. Terus Desret sholat dulu. Langsung balik lagi ke kampus. Tadinya gue mau bantuin anak dekor dulu buat Mukrab sambil nungguin Yogi *temen kosannya Destel* yang mau jemput. Desret nunggu di gerbang depan, gue ke selasar MIC dulu di Labtek V lt.3. Eh, baru nyampe sebentar, gue udah di sms Desret kalo Yogi udah nyampe. Jadi, langsung turun lagi deh. Oh iya, sikonnya saat itu, gue sama Desret belum sempet beli kue buat tiup lilin dan udah jam9. Ada ide beli di Kartika Sari, tapi ternyata udah tutup. Terus kita bertiga ke BIP deh, ada toko kue begitu pintu masuk belok kiri. Beli kue di situ. Abis beli kue, kita ke McD di Gatot Subroto buat nunggu jam 11. Bandung Nangor kalo malem kan ga nyampe sejam. Makan dulu di sana. Jam 11 lewat sedikit baru deh kita ke Nangor. Waktu nyampe nangor belum jam 12 lagi. Jadi nunggu dulu sekitar 15 menit. Yogi dengan pintarnya bawain kita geretan buat nyalain lilin.

Udah 5 menit lagi, kita parkir depan kosannya Destel. Jam 12, Desret sms Destel ngucapin selamat ulang tahun. Baru kita melancong ke lt.2 ke depan kamar Destel dengan mengendap-endap kayak maling. Hmm. Kita berharap Destel udah tidur, tapi ternyata belum. Kita mau ketuk pintu atau langsung masuk pakai kunci yang Desret juga punya. Akhirnya kita mutusin buat pake kunci yang dipegang Desret. Eh eh eh, ga kebuka-buka nih pintunya. Yang ada malah kita nimbulin suara grasak grusuk yang bikin Destel ngebuka pintu kamarnya duluan. Ahh. Lilinnya mati pas Destel buka pintunya. Gagal deh :'( Tapi, kita tetep nyanyi "Happy Birthday, Destel" hehehe.

Beerkali-kali diulang adegan buka pintunya biar lilinnya tetep nyala. Lalu, kita main cemong-cemongan pake krim kuenya. Sampe kuenya jatuh ke lantai. Aaaaa. ya udah deh.

To be continued ntar malam ceritanya. Sekarang mau kuliah dulu.

1 komentar:

  1. wah penuh perjuangan. maaf aku yang anak konsumsi
    ga ngapain-ngapain pas mukrab..
    jadi inget jam 9 aku latihan nari bareng onta, dika, aldo, yosef, ama ade hehehe :D

    BalasHapus