Senin, 13 Desember 2010

he was out there in this very cold night

Pagi ini gue abis UAS agama dan lanjut UAS mata kuliah IF2030 siangnya. Ya, kode mata kuliah ini sangatlah tidak asing bagi kami anak IF dan EL. Alstrukdat. UAS dari jam 12.30 sampai 14.30, 4 soal dan compile error. hahaha :D

Selesai UAS, gue kumpul angkatan buat latihan drama di dingdong. Gue dateng bentar sih, terus karena laper jadi ke Borju (kantin di Labtek V) buat makan dulu. Alhasil, begitu gue sama yang lain yang abis makan balik lagi ke dingdong, latihan udah beres. fufufu.

Gue diajak Aul nonton Narnia. Ya udah, gue ikut aja buat refreshing abis UAS mata kuliah super dewa itu. Gue sama Aul berangkat duluan. Ardhin sama Beyri yang mau ngikut juga nyusul gara-gara si Beyho --panggilan buat Beyri Maho-- lagi dubbing. Yah, si Beyho emang dapet peran utama buat main di drama sebagai performance angkatan buat Mukrab HMIF 2010 yang bakal diadain hari Sabtu ini.

Ah, udah ngalor ngidul nih. Sebenernya yang mau gue ceritain itu bagian setelah gue beres nonton. Narnia selesai diputar kurang dari jam 9. Gue yang kosannya deket Ciwalk --tinggal ngesot ke sana-- pisah sama mereka bertiga. Gue jalan sampai belokan ke arah kosan. Eh, gue laper. Terus gue liat McD yang di Premiere. Ya udah, gue nyebrang ke McD. Pesen paket Beef Burger seharga Rp15000,00 + pajak 10% jadi Rp16500,00. Begitu gue keluar, ada anak kecil yang jual koran duduk di pintu keluar McD. Dia cuma bilang, "Beli korannya, Mba. Buat beli buku". I dont know whether I have to trust him or not. Gue cuma beranjak dari situ, Nyebrang lagi.Tapi, gue masih merhatiin anak kecil itu. He was still there. Gue kasian banget sama dia. Udah malem. Lewat jam 9 dan dia masih ada di luar sendirian sambil jualan koran.

Gue pun balik lagi ke McD. Cuma sekedar bertanya. Ngapain di sini sampai malem? Jualan koran buat apa?
"Buat beli buku". //perasaan gue, anak sekolah udah mau beres ujian, kenapa baru mau beli buku?
Oh, buat beli buku? Emang sekarang kelas berapa?
"Kelas 4"
Sekolahnya dimana?
"Itu, SD Cipaganti" #padahal gue ga tau ada atau ga SD itu
Ah, ya udah deh. Mana korannya? Saya beli satu.
*sambil nerima koran, ngasih duit buat bayar koran*
Sekolahnya yang rajin ya. Cepet pulang nanti dicariin, udah malem loh. Dingin lagi.

If I said that life's unfair, someone else would say that my life is fair enough.
I still don't get it. What's wrong with this world?
He was just a boy.
I ate McDonald in my cozy room and he was out there. Sitting on the floor. Holding the unsold newspapers. He worked. Yes, he was still out there in this very cold night.

2 komentar:

  1. Yah, hidup ini tentang bagaimana mensyukurinya,,
    God give us blessings, so we can be a blessing for the other, right? ;)


    btw, aku juga sering meng-ignore anak" kecil yang jualan koran di jalan. jadi merasa bersalah juga setelah artikelmu ini .. :<

    oya, gaya menulismu bagus lho :D

    BalasHapus
  2. uwaaa. aku juga sering ga peduli sama mereka.
    cm entah kenapa waktu itu udah malem. dan dia masih jual koran. kan kasian :((

    makasih edo :D
    dipuji padahal tulisannya kacau *blushing*

    BalasHapus