Rabu, 27 Oktober 2010

Sepenggal Kisah Awal Kuliah [repost]

Dimulai dari tanggal 10 Agustus 2009, pretest dilaksanakan di GKU Barat lantai 2 buat STEI. Hampir pukul 7.30, lembar soal pertama dibagikan. Terdiri dari 30 soal B. Indonesia dan 20 soal B. Inggris. Sebenarnya untuk B. Indonesia itu soal EYD dasar banget. Tapi entah mengapa ku tak tahu jawabannya. Hehe:D
Untuk B. Inggris terdiri dari 2 text yang panjang-panjang abiz, masing-masing bacaan untuk 10 soal. Dan katanya 20 soal itulah yang menentukan kami ditempatkan di kelas B.Inggris reading, writing, atau presentation. Alhasil, saya dapet yang paling ga enak yaitu writing.
Istirahat 15 menit.
Kembali dibagikan soal kalkulus, yah cuma 3 lembar. Tapi essay 5 nomor!!! Gelooo! Aing geus 2 bulan teu ngapalkeun. Gw cuma bisa nelen ludah pas ngerjain soal pretest itu. Begitu juga dengan 20 soal fisika dan 40 soal kimia, meskipun pilihan ganda. Hahaha! Begonya gw..

Lanjut ke hari berikutnya. Gladi resik Sidang Terbuka ITB, dan harus mengenakan seragam SMA! Ada SSdK yang menampilkan orang-orang hebat dari kampus kebanggaan bangsa ini sih. Jadi ya not bad lah untuk hari kedua. Tapi pulangnya itu loh?! Para panitia PROKM sudah stand by di pintu sabuga. Kami para mahasiswa baru langsung dikasih secarik kertas buat ospek dan pembagian kelompok. Saat itu juga ternyata harus bergabung dengan kelompoknya dan dibimbing oleh taplok-taplok yang baik hati langsung mendapatkan tugas kelompok yang dikerjakan sampai pukul 8 malam. Tapi, saya baru nyampe rumah jam 9.30. Hhhhh!

Hari ke-3. Sidang Terbuka ITB! Ada rektor, dekan, guru besar, maba S1, S2, S3 ngumpul semua di Sabuga. Ada yang ngomongin nano teknologi pula, yang bikin otak jadi ruwet seketika. Tapi pembicaranya mantap-mantap--walopun gw ga ngerti. Selesai sidang terbuka, ada seminar-seminar lagi. Makan siang dan makan malam gratis. Karena malamnya ada acara opening PROKM yang ga keliatan dari tempat saya berdiri. Jadi entahlah.

Day 4. Apel pagi di Sabuga, diajarin nyanyi lagu 'Kampusku Rumahku'........ Body wave mulu. Cakrawala bilang:"Siapa Kalian?" "2009!" "2009?!" "ITB!" "ITB?!" "Lauk Lauk Lauk" eh yang terakhir salah dink, itu mah dari LSS, yang bener kita teriak "ITB! ITB! ITB!"
"Mana semangat kalian?" "Bodywave dari sebelah kanan aku, mulai!"
Eh, eh, kenapa sih cakrawala doyan banget ngomong, "Fokus ada padaku!" "Untuk yang ada di sebelah kiri 'aku'." Ya pokonya gitu deh, yang ikut PROKM pasti nyengir inget-inget cakrawala ngomong. Hehe:D
Buat Raksadevha, senyum dikit dunk! Jaim semua nih pada jutek-jutek, hohoho! Peace ka!
Lanjut sama seminar setelah apel pagi. Bikin ngantuk di dalem Sabuga. Banyak yang tidur. Padahal pembicaranya bagus-bagus. Hahaha. Naluri untuk tertidur yang menang. Sorenya, biasa lah ngerjain poster sama kardus bareng kelompok. Oia, perkenalkan kelompokku 140: Saya, Ucup, Pei, Yuka, Niken, Cilsi, Rahmi, Adit ( Pa Ketu kami), Puji, Guidho, Dikri, Husen, Yazid (sang teroris), Ryan, Saka, Tikto, Hadi, Awal dan Ben yang anggota baru. Dengan Taplok kami: Ka Hana, Ka Caca, Ka Gery.

Day 5. Banyak acara bareng fakultas. Apel pagi seperti biasa. Senam pagi sama LSS. Salam Diponegoro! (gantinya Salam Ganesha yang merupakan salam tersakral di ITB). Truz cuma ada 1 seminar, langsung mobilisasi ke GKU Timur untuk STEI. Kami bertemu dengan dekan dan para dosen dari STEI! Ada perkenalan dari HME. HMIF kaga dateng, sayang sekali. Katanya ketua HMIF nya lagi presentasi KP. Yah, dimaklumkan saja deh, kami maafkan. hehe:D
Bagi yang cewek, ada dari MSTEI, truz SSdK sama Ka Risa dari IF '06 di 7601 Labtek V. Dari 36 orang yang hadir, perempuan cuma 5 orang, ckckck. Udah selse SSdK, kumpul kelompok, ngerjain tugas lagi deh sampai malam.

Last day. On Saturday: Hari terakhir PROKM, paginya kumpul sama STEI, di depan GKU Timur. Kali ini ada penyambutan dari kakak-kakak HME dan HMIF. Truz satu angkatan STEI disuruh bikin angka 2009. Berhasil tentunya! Selesai acara fakultas, cabut ke kelompok masing-masing. Aku ke lapangan sipil. Main Kebon Binatang. Jadi kucing, meong-meong. hehe:P
Selesai acara di lapangan sipil, cabut ke lapangan SR. Disana mentoring sama ka Rainhard dari Teknik Tenaga Listrik. Ishoma. Dilanjutin mentoring lagi di Taman Ganesha. Eh, ujan! Jadi cabut ke Salman berteduh. Ujan reda, selesai Ashar balik lagi ke Taman Ganesha. Maenan bareng kelompok 140!
Shalat Maghrib, langsung mobilisasi ke Saraga buat 'jumpa HIMA'. Hehehe. Udah gitu closing PROKM. Mantep ada kembang apinya. hohoho. Jadi kayak pesta kembang api taun baru.

Oh iya satu hari lagi. Sunday Sunday Holiday : ada yang namanya OHU alias Open House Unit. Di sana ada stage sama stand dari masing-masing unit yang ada di ITB. Totalnya sekitar 75 unit yang TOP Marko TOP! Ada bazar makanan juga di Labtek V sama Labtek VIII. Buat anak Cirebon, di sana ada Tahu Gejrot loh! Sayang ga ada empal gentong juga. hehe :D

Udah ah sekilas awal Ganesha nya.
 
21 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar