Jumat, 03 Mei 2013

4 Tahun Belum Ngapa-Ngapain Kok Udah Mau Lulus?

Tiba-tiba di saat sedang mengerjakan tugas akhir malam ini, terlintas pertanyaan tersebut dibenak gw. Hahaha. Hidup gw memang terlalu lempeng. Tidak pernah berusaha mengejar apapun selama 4 tahun terakhir ini. Bodoh ya gw? Dari segala macam bentuk fasilitas yang tersedia, tapi gw ga mencoba memanfaatkannya. Terlalu bodoh dan pemalas.

Jadi, udah ngapain gw 4 tahun ini? Ga ngapa-ngapain. Belajar masih seperlunya, malas untuk eksplorasi ini itu kayak temen-temen yang lain. Ga mau nyoba ini itu yang merepotkan juga. Yak, cuma seorang pemalas. Tugas aja dikerjain karena mepet deadline. Terus di saat lo belum ngapa-ngapain lo sekarang mau ngejer TA lo biar cepet lulus? Ya, abis mau gimana lagi? Kuliah udah abis 144 sks. Yak, dan kuliah gue terakhir adalah kelas Psiter tadi siang. Terus gue mau ngapain lagi?

Damn, gw harus mencari suatu visi baru yang bisa gw kejar. Kalo nggak, selamanya gw akan hidup gini-gini aja. Terlalu datar. Ga menarik kalau cerita hidup gw ditorehkan di sebuah buku. Just try to make a goal and pursue your own happiness! *ngomong sama diri sendiri*

Jadi inget yang tadi siang diobrolin bareng Samca. Kalo TA gw udah kelar, terus gw mau ngapain? Lulus doang dan habis itu gw masih belum tau mau ngapain. Makanya gw ga begitu ngejer TA gw cepet kelar. Gw udah sempat mikiran, kalau memang harus ada sesuatu yang bikin gw mau ngerjain TA gw. Samca bilang, cari kerja aja biar kalo udah keterima kan mau ga mau harus ngejer biar lulus. Mungkin bener sih bisa dicoba. Ah, tapi gw bahkan ga tau gw mau kerja di mana. Ada yang mau nerima pegawai yang isi CV-nya kosong melompong karena ga pernah ngapa-ngapain waktu kuliah dan hanya dengan nilai yang pas-pasan? Hahaha.

Gilaks! Kalo gw bisa, gw bakal nabokin diri gw sendiri. Kalo gw punya mesin waktunya doraemon gw bakal marahin gw abis-abisan. Still have nothing to pursue, "Jadi, mau ngapain lo?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar