Sabtu, 09 Februari 2013

Cadwallon: City of Thieves

Gue punya teman bernama Lio yang sangat suka bermain board game. Gue juga suka sih, tapi ga rela sampai menghabiskan uang untuk membeli game-nya. Hehehe. Ceritanya, sekitar satu bulan yang lalu (lebih sih kayaknya), Lio membeli satu buah board game bernama Cadwallon: City of Thieves. Game ini bercerita tentang segerombolan pencuri yang ingin mencuri di suatu kota. Yep, just like its name.

Sumber: http://boardgamegeek.com/image/1247236/cadwallon-city-of-thieves


Sejauh ini, gue baru pernah memainkan game ini dua kali and I won twice, hehe. Pertama kali main, masih sambil belajar *ya iyalah*, tapi langsung menang! *sombooong*. Kali ini, gue ga akan menjelaskan bagaimana cara bermainnya. Buat yang mau tau langsung aja cek di sini. Review-nya lengkap kok :)

Nah, di permainan pertama, gue masih merasa game ini cukup ribet karena mengandung banyak komponen. Ada character card, dimana tiap pemain memegang 4 karakter sesuai warna yang dipilih. Dalam dua game pertama ini, gue selalu memilih kartu biru. Alasannya tidak lain karena gue suka biru. Haha. Maklum, gue belum terlalu mengerti permainan ini. Selain character card, ada juga Arcana card, action points token, treasures, dan beragam komponen lainnya yang membuat game ini semakin seru.

Blue characters cards and miniatures: Faras, Sandris, Valdur, Drokan (left-to-right)

Tadinya, gue mau menceritakan tentang keempat karakter yang gue mainin. Jadi, masing-masing karakter itu punya kekuatan/kelebihannya masing-masing. Sayangnya, sekarang gue lupa. Haha. Next time, gue update lagi deh ya. Gue ceritain inti permainan game ini aja. Tiap pemain memiliki 4 karakter dan di awal diberi 2/3 Arcana cards. Tiap turn, seorang pemain bisa menjalankan ke empat karakternya hanya menggunakan 7 action points (gambarnya token bulat merah yang ketutupan Drokan). Ada itung-itungannya sih, kayak kalau untuk jalan menghabiskan 1 action point untuk maksimal 4 langkah, dan lain-lain. Lalu, ada juga dua orang guard yang menjaga kota. Hehe. Tiap karakter bisa fight melawan guard  ataupun karakter pemain lawan kalau berada pada daerah yang sama. Di situlah biasanya Arcana card berfungsi.

Board-nya

Game ini punya lebih dari satu story line yang bisa dimainkan. Tapi, intinya sama, tiap karakter harus membawa pulang curian (treasure) sebanyak-banyaknya. Hm, maksimal satu karakter bawa pulang tiga sih. Di akhir permainan, hasil curian akan ditukarkan dengan uang dan pemenangnya adalah yang memiliki uang paling banyak. Di kemenangan gue yang kedua, gue berhasil mengumpulkan 73 coins (satuan mata uangnya ga tau apa). Coin gold bernilai 10, silver bernilai 5, dan bronze bernilai 1.

My collected coins

Well, I'm good at this game. I'm a great thief! #eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar