Sabtu, 10 Maret 2012

Faith in Humanity : RESTORED!

Sebelumnya, gue udah pernah bilang kalo dompet gue ilang lagi untuk yang ketiga kalinya :'p. Nah, kali ini, Alhamdulillah, dompet gue ditemukan oleh orang baik. Thank God :)

Hari Kamis lalu, sekitar pukul 11 siang, tepat ketika kuliah akan dimulai di ruangan 7601, gue dapet telpon dari Diani. Dia bilang, ada yang nyariin gue di Sekre 1 HMIF, katanya ada yang nemuin dompet gue yang ilang. Ok. Gue langsung keluar dari kelas selagi Pak Dosen nyiapin layarnya. Gue lari ke sekre himpunan yang emang deket banget sama ruang kuliah gue itu.

Sampai di depan sekre, lagi banyak orang yang ada disitu yang sebagian besar juga temen seangkatan gue yang mau kuliah juga <-- parah banget nih telat, haha. Terus, gue dikasih tau ada seorang bapak tua yang berdiri disitu. Beliau kah yang menemukan dompet gue? Iya. Temen-temen gue langsung bilang, "Nih, Rachesnyaaa."
Bisa dipastikan beliau lah yang menemukan dompet gue. Bapak tersebut langsung bertanya dan memberi kepastian tentang dompet saya tersebut. Pertana beliau memberikan kepada saya stiker himpunan yang memang saya taruh di dompet. Ini stikernya.

Lalu beliau menyebutkan ciri-ciri dompet gue yang berwarna hitam dan beberapa isinya seperti KTM, ATM, KTP, dan kartu identitas lainnya. Lalu beberapa struk dan bahkan beliau menyebutkan struk laundry yang berharga sekitar 9ribuan. Beliau juga menyebutkan jumlah uang yang berkisar 57ribu yang ada di dompet gue *yang bahkan gue sendiri juga udah ga inget ada berapa*. Abis itu, gue diajak langsung ke rumahnya. Tapi, karena tas gue udah ada di kelas walaupun kuliahnya bisa bolos, gue bilang ke Bapak tersebut kalo gue ga bisa ikut langsung karena masih ada kuliah. Lalu, gue minta alamat rumah beliau dan gue catat di belakang stiker yang beliau berikan. Ini kurang lebih bentuk dan isi dompet gue :D
ini penampakan dompet gue

sim card yang udah ga kepake :D

itu ada foto-foto jaman SMA

ternyata uangnya ada Rp 73.700,00

Beliau juga bercerita bahwa sudah sekitar tiga minggu dompet tersebut beliau simpan, dan mencari pemiliknya di sekitar tempat beliau menemukan dompet saya, yaitu di depan SMP Pertiwi yang juga dekat dengan rumah beliau dan kosan gue. Kemudian, beliau sempat ke TU Prodi untuk menanyakan pemilik dompet yang beliau temukan karena beliau melihat KTM gue dan kebetulan juga salah satu anak beliau lulusan ITB. Beliau sempat bercerita bahwa beliau sudah pensiun sejak 18 tahun yang lalu. Wew. Beliau memang sudah terlihat renta. Beliau bilang ketika beliau bertanya ke TU, TU meminta KTMnya agar nanti langsung diberikan, tetapi karena beliau tahu itu ATM juga, maka beliau tidak mau. Akhirnya beliau mendatangi sekre himpunan yang beliau ketahui dari stiker tadi. Sepulang kuliah, gu bersama dua orang temen gue, Hapsari dan Arie mengunjungi rumah beliau untuk mengambil dompet gue. Ternyata rumahnya ga jauh dari kosan gue, Kurang lebih di belakang kosan gue. Ketika singgah di sana, ada dua orang cucu beliau yang sedang bermain di ruang tamu :)

Akhir cerita. Dompet gue kembali dengan selamat sentosa ke tangan gue dan gue berjanji akan menjaganya baik-baik. Dan ucapan syukur Alhamdulillah serta terima kasih ga luput gue ucapkan kepada Allah juga kepada Bapak Tua tersebut. Subhanallah. Ternyata pada zaman di mana kejahatan berkeliaran dengan brutal begini, masih ada sesosok manusia yang sangat mulia. Terima kasih, Pak :). Alhamdulillah Ya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar