Minggu, 18 Maret 2012

Busy Enough

What is busy? Could you please define that word for me? I just have something in my mind that if you don't even have time to whine then that means you're busy enough. But if you still got times to then you're not that busy.

Jadi, selama ini gue ga pernah sibuk atau gue ga pernah sesibuk yang gue pikirkan. Yang benar adalah gue belum bisa membagi waktu gue dengan baik. Gue masih banyak menghabiskan waktu gue untuk banyak hal yang kurang bermanfaat and not in a proper time to do. Gue selalu bilang kalau kehidupan informatika itu keras karena selalu running out of time. Tapi, ternyata itu semua hanyalah suatu sugesti yang ada di kepala gue. Gue selalu berpikir kalau gue terlalu sibuk untuk melakukan suatu hal lain. Itu salah. Gue masih punya banyak waktu kalau gue mau melakukannya.

Permasalahan yang ada sekarang adalah bagaimana caranya kita bisa membagi waktu dengan apik. Seperti yang kita semua ketahui, satu hari itu punya 24 jam, setiap jam terdiri dari 60 menit, setiap menitnya terdiri dari 60 detik. Bilangan yang cukup besar memang kalau dihitung dalam detik atau bahkan milisekon. Haha. Ga penting sih. Tapi, itu bikin gue sadar kalau gue ternyata punya banyak banget waktu. Kenapa gue selama ini merasa selalu kekurangan waktu? Mungkin itu karena waktu gue tersita dengan hal yang tidak seharusnya gue lakukan saat itu. Kayak yang udah gue bilang tadi it was not such a proper time to do those things.

Waktu itu relatif. Terkadang terasa berjalan begitu lama, terkadang juga terasa berjalan dengan sangat sangat cepat. Sepertinya gue akan mencoba menulis jadwal apa saja yang akan gue lakukan setiap harinya dan membuat ketercapaian target untuk setiap hari yang gue jalani. Semoga dengan begitu, gue bisa menjalani hari-hari gue dengan lebih baik.

Well, kita lihat berapa lama gue bisa bertahan dengan ide gue tersebut. Satu hari? Dua hari? Satu minggu? Atau ide itu hanya akan ada di benak gue aja?

Sigh. I really need to manage my time well enough. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar