Minggu, 18 Maret 2012

CV Design

Gue sedang mencoba membuat cv untuk internship alias kp. Pertama, gue liat-liat cv punya temen, punya orang, hasil googling, pokoknya cari inspirasi gimana caranya bikin cv yang oke dan apa aja yang sebenernya harus ada di cv. Abis itu, gue menimbang-nimbang cv yang cocok buat gue yang kayak gimana baik dari segi isi dan desain.

Awalnya, gue nulis cv di ms word. Setelah dipikir-pikir, desainnya ga enak gitu diliat. Terlalu standard, simple, dan polos. Ya, ga penting memang. Tapi, gue jadi lebih tertarik mikirin ide buat desain cv karena isi cv gue yang ga berisi. haha. Mulai deh gue googling lagi tentang desain cv yang enak dipandang mata. Gue sempet nemu desain yang bagus-bagus di devian art. Tapi, ga mungkin gue bikin kayak gitu! Karena cv yang gue bikin itu harus formal. Gue mau cv gue itu keliatan formal, tapi menarik dan elegan. Ya udah, gue cari-cari lagi contoh desain cv. Gue akhirnya nemu di salah satu situs yang maaf banget gue lupa dapet dari mana jadi ga bisa gue cantumin sumbernya di sini. Gue nemu tampilan untuk cv yang menarik buat gue dan dibuat menggunakan AI (bukan Artificial Intelligence tapi Adobe Illustrator). Nah, dari situ gue kemudian mengembangkan lagi desainnya. Gue kemudian bikin cover page buat cv gue. Sangat simple, tapi menarik menurut gue. Gue juga lanjut bikin cover letter buat cv gue tersebut. Nah, jadinya seperti apa, nanti gue upload skrinsyuuutnya. Kenapa ga sekarang? Karena internet gue yang belum gue bayar dan jadi lemot tiada tara ini. Hahaha.



Gue sempet sedih loh, ngeliat cv gue yang ga ada isinya dan membuat gue berpikir ulang dan bertanya kepada diri sendiri, "Ngapain aja lo selama ini?". Tapi, setelah ngeliat hasil cv yang gue buat karena desainnya, jadi yaaa, kesedihan itu lumayan terobati kalo ga ngebaca isinya tapi cuma memandang cv sekilas aja. That also makes me wanna be someone better so that I could fill the blank space in my cv. Hehe.

Good luck buat bikin resume, cv, proposal, dan apply buat KPnya temen-temen seangkatan. Terutama teman-teman IF dan STI 09 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar