Kamis, 02 Agustus 2012

Well, I (We) Never Grew Up

Tengah malam tadi, iseng buka satu jejaring sosial dan menemukan status salah seorang teman yang berisikan ucapan terima kasih untuk Digimon :)

Kalau kata 9gag, 90's kids itu anak-anak yang hidup paling bahagia. Gue sepenuhnya setuju dengan pendapat tersebut. Gue sebutin alasannya, pertama karena gue tergolong 90's kid dan gue memang bahagia. Cukup kan satu alasan? Masih kurang puas? Well, 90's kids hidup di jaman analog dan juga jaman digital (termasuk jaman peralihan di antara keduanya). Sebagai anak-anak yang masih berada pada jaman analog, gue masih merasakan kesenangan bermain di luar rumah bersama teman-teman sebaya, lari-larian di bawah terik matahari, manjat pohon, main sepeda, otopet, cari ikan, main rumah-rumahan dari tanah, banyak permainan tradisional seperti petak umpet, bentengan, temprangan (ini namanya bener ga ya?), gobak sodor, kum-kuman, lompat tali, barbie yang digunting-gunting (ini gue nemu lagi, waktu ponakan gue beli di kantor kecamatan deket rumah), masak-masakan sampai masak beneran, bekel, congklak, main board game kayak ular tangga sama monopoli dari mulai monopoli indonesia sampai internasional (dan sekarang sudah terlalu banyak versi monopoli), game boy yang layarnya masih monokrom, tamagochi, banyak bangeeeet dah. Sedangkan sebagai anak yang berada pada jaman peralihan menuju era digital, gue sempat main SEGA dan NINTENDO, sebelum Play Station berjaya, nyicipin PS1 dan PS2, tapi jujur gue belum pernah main PS3. Gue emang ga pernah boleh beli video game, tapi main ke rumah teman kan masih boleh. Hehe. Mulai jarang main keluar rumah. Haha. Era digital pun dimulai sudah sejak saat itu, sampai pertama kali mama sama papa punya handphone waktu SD. Sebelumnya ngerasain juga memakai telepon umum koin di sekolahan buat minta jemput. Biasanya ngantri panjaaaang kalo pulang sekolah, terus sekali nelpon cuma 100 perak. Gue inget banget tuh, dulu sempat ada kartu voucher gitu buat nelpon, jadi ga usah pake koin tinggal masukin kode-kode gitu.

Masih minta alasan lain? Acara TV! Surganya acara TV untuk anak-anak mungkin dialami oleh generasi gue, terutama hari Minggu. Dari Subuh, gue udah bangun buat mantengin TV. Kalau ga salah, dulu mulai jam 5 pagi itu udah ada Club Disney Indonesia dan sampai jam 12 siang, tapi lama-lama menyusut sampai jam 10 doang. Dan sekarang, udah ga tau lagi deh, kartun kesayangan itu masih ada atau nggak. Ini nih kartun yang dulu suka ditontonin: Sailormoon, Gundam, Let's And Go, Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Ksatria Baja Hitam, Cardcaptor Sakura, UFO Baby, Do Re Mi, Pokemon, Digimon, Doraemon, Detektif Conan, Crayon Sinchan, Samurai X, Inuyasha, Dragon Ball, Power Ranger, Mojacko, Ninja Hatori, Ninja Boy, Dr. Slump, P-Man, Ultraman, Anpanman, ada si Unyil juga, dan masiiiiiiiiiiiih banyak lagi. Hahaha.

Menyenangkan bukan hidup sebagai 90's kids?

1 komentar:

  1. haha statusku jadi topik menulis blog
    bener banget deh yang kamu tulis ma :)
    siap-siap bentar lagi era digital semakin canggih :D

    BalasHapus