Sabtu, 28 Juli 2012

Ramen dan Bukit Bintang

Berawal dari rencana Chita yang ngajak gue sama Rey main selepas kumpul d**m*n, setidaknya kita bertiga buka puasa bareng kek dimana.

Di hari yang dijanjikan.

Pagi.
Gue sampe kantor tiba-tiba inget rencana tersebut. Sms-lah gue kepada yang punya rencana a.k.a Chita.
Gue: chitaa. ntar sore jadi ga?
Chita: Jadi yukkk

Lanjut obrolan mengarah ke tempat makan buat buka. Lalu, gue nanya ke Hapsari, 'Eh, Hap. Tempat makan yang enak buat buka bareng dimana ya kira-kira?'. Perbincangan pun ditutup dengan ide di tempat ramen. Gue belum pernah nyoba makan di situ. Minggu lalu, gue sama Hapsari sempat mau makan siang di sana, tapi ternyata warung ramennya buka dari jam 5 sore. Batal deh. Gue mengajukan tempat ramen itu. Akhirnya kita jadi pergi makan dan rencananya ngumpul di kampus jam setengah 6 sore, berhubung Chita kape sampe jam 5.

Sore.
Gue pulang kantor hampir jam setengah 5. Langsung deh sms Reynald yang memang udah nganggur karena kapenya udah beres. Gue males kalo harus pulang dulu ke kosan. Jadi, memutuskan untuk langsung cabut ke kampus aja dan nunggu di sekre 1 dan ngajak Rey ketemu jam 5an dengan asumsi perjalanan kantor-kampus memakan waktu kurang lebih setengah jam, hm, kurang sih. Ternyata perjalanan dari kantor ke kampus sore tadi terasa sangat cepat. Padahal kayaknya si Hasby ga ngebut-ngebut amat juga. Gue sms Rey waktu masih di ITC Kebon Kalapa jam 4.25 dan gue udah turun di depan kampus jam 4.39. Kurang dari 15 menit. Luar biasa kan? -padahal sebenernya biasa aja-

Sesampainya di sekre 1, gue langsung sholat dulu. Ga lama kemudian, Rey pun datang sambil bawa koran. Nunggu deh di depan sekre 1 dan duduk di kursi baru berwarna hijau muda, yang katanya baru sore ini diletakkan di situ. Mungkin sebagai pengganti meja depan sekre yang ilang entah kemana. Haha. Jam 5an, Chita sms udah di jalan. Tapiiiii, maceeeeet! Bandung, sore hari, bulan Ramadhan, macet, dan weekend. Wajar. Haha.

Akhirnya kita nunggu Maghrib dulu deh, beruntung ada air mineral yang dijual di sekre 1. Reynald juga bawa jamur crispy lagi. Lumayan buat ganjel perut pas buka puasa. Begitu adzan Maghrib berkumandang, langsung deh gue buka puasa dan sholat Maghrib di mushola samping sekre. Sepiiiii. Beres sholat, ga lama kemudian masuklah sms Chita yang bilang dia udah nyampe Dago. Gue sama Rey pun langsung cabut ke gerbang depan. Ketemu Chita deh dengan mobil March hitamnya.

Malam.
Kita langsung cabut ke tempat makan yang dituju. Letaknya di belakang Gedung Sate. Not bad lah. Tapi masih so-so buat gue. Untung ga nyasar ke sana. Soalnya penunjuk jalannya gue, tapi gue juga baru satu kali ke sana. Ngomong-ngomong soal nyasar. Gue hampir ngebuat anak orang, sebut saja namanya Ali, NYASAR! Haha. Dia nyusul karena buka puasa dulu di kosan. Gue bukan orang yang bisa menjelaskan suatu alamat dengan baik. Dan alhasil si Ali ini beneran hampir tersesat. Hahaha. Tapi, bersyukur, akhirnya dia menemukan tempatnya juga #gajadinyasar.

Kami makan dengan ramen dan udon. Beres makan, kita masih duduk-duduk di sana ditemani dengan TV yang memutar salah satu acara Talkshow yang dibawakan oleh pesulap itu. Yang lagi hot diomongin, ada artis yang operasi hidung. Ga peduli juga sebenernya, gue ga kenal juga sama tuh artis, terus emang ada yang peduli mereka mau ngapain. Hahaha. Sambil makan, nonton TV, dan berbincang-bincang. Life. Socialize.

Jam 8pm, kami berempat keluar dari warung ramen tersebut dan sepertinya niat awalnya entah ga jelas entah pulang ke kosan masing-masing. Kalau Ali sih langsung pulang ke kosan, nah sisanya tinggal bertiga lagi, kita ngisi bensin dulu di Dipati Ukur sambil mikirin mau kemana selanjutnya. Nah, ini nih. Randomizer-nya lagi pada aktif kayaknya. Keluar dari pom bensin, si Chita bilang kenapa ga ngajak Ali. Kata Chita, Ali ga suka banget kalo harus berdiam diri di kosan karena nganggur *padahal cuma malam itu doang nganggurnya* -__-. Diajakin sekali buat cabut keluar, orangnya langsung mau. Hahahaha. Terus kita putar balik ke arah Tubagus deh buat ngejemput Ali.

Nungguin Ali keluar kosan, sambil sekongkol biar Ali yang harus nentuin next destination buat kongkow-kongkow. Dengan alasan yang sebelumnya digunakan ke gue, biar gue yang nentui tempat makan: Chita kan udah bawa mobil, Reynald kan udah nyetir, Raches kan udah nentuin tempat makan, sekarang giliran Ali yang nentuin tempat main.

Setelah nunggu beberapa saat, Ali pun keluar dari kosannya, yang ternyata ada lapangan basketnya *literally segede lapangan basket* dan bikin gue sedikit ngiri. Haha. Dia nongol sambil bawa kameranya yang padahal masih ga tau kita mau pergi kemana tapi itu kamera udah dibawa-bawa aja. Begitu masuk mobil, Ali pun langsung digertak dengan pertanyaan tadi. Dan jawabannya adalaaaah Bukit Bintang! Wew!

Langsung deh ngegeloyor tuh mobil ke Dago Pakar, terus sempat nyasar. Haha. Ga ada yang tau jalan. Ternyata satu-satunya orang yang pernah ke sana cuma gue, tapi gue ga inget juga jalannya. Gue ke sana juga udah tiga tahun yang lalu di saat gue masih imut-imut digigit semut masih pake seragam putih abu *sekarang udah kayak zombie*. Malem pula ke sananya, tambah ga mungkin lagi gue apal jalan. Haha.

Gue, Chita, Reynald menikmati pemandangan malam dari atas Dago situ. Kalo Ali, lagi sibuk sendiri sama kameranya. Mainin lampu mobil Chita juga. Yah, ga apa-apa lah, selama kita bertiga masih jadi objek fotonya #bancikamera. Hahahaha.

Langit malam. Udara malam. Pemandangan malam.
Sekitar pukul 10, Ali udah minta pulang aja. Akhirnya kita pun pulang ke kosan masing-masing dengan membawa lelah yang sudah tak terasa lagi. <---- boong banget, gue udah sampe jadi pilek parah dan bindeng tiba-tiba gitu

Annnndddd I slept :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar