Sabtu, 21 April 2012

In Between

Di antara tugas yang sedang menerpa dengan sangat indahnya, kemarin gue kabur sesaat sama Gita. Gue yang seharusnya sedang mengerjakan banyak hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan. Kemarin gue pergi buat makan pancake di Ciwalk sama Gita. Hahaha. Sorry guys, but I really needed to take some break.

Pulang dari sana, gue langsung buat list kerjaan gue yang belum selesai. Nih!

  • Tugas Besar 2 Intelijensia Buatan
tugasnya sendiri berkaitan dengan tools Weka dan Learning Agent dengan ID3, Naive Bayes, dan kNN, serta mengimplementasikan beberapa fitur filtering seperti yang ada di Weka. aplikasi ini dibuat boleh dalam platform web atau mobile. kelompok gue sendiri sepertinya lebih memilih web platform.
  • Tugas Besar 3 Pemrograman Internet
spesifikasi tugas ini masih sama dengan tugas besar sebelumnya. namun, kita harus menggunakan JSP yang belum pernah gue sentuh sama sekali sebelumnya. greaaaaaat, gue harus belajar dari 0 dalam waktu yang sangat singkat!
  • Tugas Besar Interaksi Manusia dan Komputer
Nah, akhirnya tugas besar yang dikerjakan satu semester ini akan berakhir dengan dikumpulkannya laporan mengenai tugas besar ini hari Senin besok. Hoft. Bahan yang kelompok gue ambil itu tentang web. Jadi, kami mencari dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam sebuah web.
  • Makalah Sistem Terdistribusi
Makalah yang kelompok gue bikin bertemakan FTPSearch. Dalam makalah tersebut dibahas sistem search engine untuk ftp, khususnya ftp di dalam ITB. Deliverable pertama mencakup abstraksi dan sedikit pendahuluan. Sekarang gue udah ga paham lagi apa yang harus ditulis di makalah tersebut. *sejujurnya gue ga pernah paham mata kuliah yang berasal dari KK Sistem Terdistribusi*
  • Tugas Komunikasi Antar Personal
Biasa sih, ada tugas mingguan. Tugas kali ini, kita diharuskan membahas tentang apa yang didapat dari perkuliahan ini dan kemudian dipresentasikan.
  • Makalah Keamanan Informasi
haduh, topiknya aja belum dapet nih. sebenernya gue sempet kepikiran buat ngebahas tentang digital signature, tapi gue ga yakin dan ga tau pasti apa yang harus gue bahas dengan topik tersebut. jadi, sejauh ini gue belum memutuskan gue akan membuat tulisan tentang apa. padahal, kuliah tinggal satu minggu lagi.
  • Tugas Besar 4 Pemrograman Internet 
Tugas besar 3 memang belum melewati garis matinya. Tapi tapi tapi, mengapa tugas besar 4 sudah rilis lagi aja?!! *forget about it for awhile*
  • Menyelesaikan buletin himpunan
Nah loh, buletin kali ini sebenernya udah ngareeeeeet parah. Tapi, mau gimana lagi? Walaupun ngaret yang penting harus kelar! Awal Mei harus sudah turun cetak nih. Padahal, artikel belum masuk semua. Semangat, temen-temen Medinfo! *gue sendiri kebagian nulis artikel yang sebenernya belum gue sentuh*

Mari menyelesaikannya satu per satu! Dari pada dipakai untuk mengeluh, lebih baik digunakan untuk mengerjakannya bukan?! Semester 6 ooo semester 6! We're gonna get through it! Hahaha

Quote gue semalem di Twitter:
"the greatest thing of studying in informatics is we gotta learn new things, some new tools in a short time and gotta master 'em all!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar