Senin, 08 Agustus 2011

Emptiness

It felt like I was all alone in this world when I've just arrived

Ya, semalam gw baru sampe Bandung lagi sekitar pukul 7 malam pada tanggal 7 Agustus dan 7 Ramadhan. Sudah satu minggu memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah. Alhamdulillah tanggal 1 kemarin, gw masih sempat pulang ke kampung halaman untuk menjalani ibadah di minggu pertama bersama keluarga :). Walaupun, pagi harinya gw masih harus datang perwalian dulu. It was for the first time in 3 years, at least, I could have much time -even only for a week- to be surrounded by my mom and dad while fasting.

Mungkin hal yang mau gw tulis sekarang pernah dirasakan oleh semua orang yang merantau. Sudah dua tahun gw hidup sebagai 'anak rantau'. Bandung-Cirebon dekat sih, tapi tetap saja bisa dibilang 'anak rantau', hehe. Sewajarnya anak rantau, pasti pernah merasakan rindu yang begitu luar biasa dengan orang rumah. Itu hal yang sangat lumrah. Terkadang di saat gw sendirian di dalam kamar kosan, *dan biasanya sambil nyetel lagu dengan agak kenceng*, gw ingat orang tua. Apalagi kemarin siang, mama kayak ga tega gitu waktu gw balik lagi ke Bandung.

Semalam sesampainya di kosan, gw yang belum makan sama sekali *maghrib masih di jalan sih* ga ngerasa lapar. Padahal, selama satu minggu di rumah, begitu suara bedug terdengar dan adzan dikumandangkan, gw langsung makan dengan lahap. Kemarin siang, ketika kembali ke Bandung, gw juga dibawain lauk berupa ayam goreng untuk berbuka, cemilan lainnya, serta buah yang biasanya dengan lahap gw makan di rumah. Namun, itu hampir ga gw sentuh sampai kurang lebih pukul 9. Bisa jadi hal bodoh kalau gw ga makan dan nantinya malah jatuh sakit di bulan Ramadhan -____-, yaaa, gw makan juga deh! *bilang aje udah mulai berasa laper*

Setelah makan, gw memutuskan untuk membaca Al-Qur'an -yang sudah tidak rutin lagi gw lakukan sejak  kuliah-. Waktu memasuki bulan Ramadhan gw punya 'cita-cita' untuk khatam Qur'an selama Ramadhan ini *bisa ga ya? hmmm*, tapi sampe sekarang baru beres 2 juz #eaaa. Gw ngaji dan ga tau kenapa saya meneteskan air mata. Entahlah, berasa kosong banget. Tapi, gw lanjutin ngaji dan lama kelamaan, gw semakin ngerasa tenang. Seolah rasa kosong yang tadi diisi oleh sesuatu. Dan itu membuat gw jauuuuh lebih tenang dan ngerasa nyaman. Alhamdulillah, saya masih dikasih berkah dari Al-Qur'an oleh Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar