Senin, 01 Agustus 2011

Pertemuan Unik (lagi)

Sabtu kemarin, setelah diadakan sebuah kegiatan yang disebut Biner (Bakti Informatika untuk Negeri) -yang merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari Himpunan Mahasiswa Informatika ITB-, gue, Hapsari, dan Arie mau makan siang nih ceritanya. Terus kita bertiga makan nih di McDonald simpang. Gue sama Hapsari nyampe duluan, yaaah, soalnya naek motor. Gue dibonceng Hapsari yang notabene merupakan ketua geng motor kerudung tengkorak *ehehe, yang ini becandaan yak*.

Lanjut nunggu Arie nih. Hapsari beli ice cream cone dulu deh, terus kita berdua naek ke lantai atas buat sekedar duduk-duduk. Niatnya pengen duduk di sofa gitu biar empuk, tapi penuh. Jadi duduk di kursi biasa deh. Luckily, beberapa detik kemudian -ga secepat itu juga sih :p-, Hapsari ngeliat ada yang beranjak dari sofa nan empuk tersebut. Jadi, gue sama Hapsari pindah ke sana sebelum tempat tersebut diambil orang lain :D

Duduk-duduk deh di situ sambil ngobrol-ngobrol. Beberapa menit kemudian Arie pun nongol. Udah gitu, pesen makanan deh. Udah dateng semua, just say Itadakimasu ---> ini bener ga yak tulisannya? :P

Lagi enak-enak ngobrol, tiba-tiba ada seorang bapak yang membawa 2 orang anak dan duduk di sebelah kita bertanya, "Kakak, kakak kuliah di mana?" Awalnya kita ga sadar, tapi bapak tersebut sedikit menepuk pundak gue. Baru deh, kita jawab, "Oh, di ITB, Pak" sambil senyam-senyum ga jelas :D

Nah, terus, dari sana berlanjut deh percakapan di antara kami berempat. "Jurusan apa?" "Informatika,
Pak" *ya, masih basa basi kos kitu lah biasa* "Tiga-tiganya satu jurusan?" "Iya, Pak. Informatika semua"
Bapak tersebut mulai deh keliatan seneng gitu buat ngobrol.

Bapak X(BX) : "Oh, saya juga dari ITB, dari teknik elektro".
Bertiga(BT) *atau salah satu dari kami bertiga* : "Ooooooo"
BX : "Kalian angkatan tahun berapa?"
BT : "2009, Pak"
BT : "Kalau Bapak alumni tahun berapa, Pak?"
BX : "Oh, saya tahun 90"
Wew, udah beda 20 tahun booooo XD

Dari percakapan simple tersebut keterusan deh bapak tersebut cerita tentang gimana dulu beliau kuliah, magang di lab dan kerja di LAPI ITB dengan gaji 100 ribu rupiah dimana ketika itu biaya kuliah satu semester hanya 21000 rupiah (jauh banget kalo dibandingin sama kita), sampai awal mula beliau bekerja di Unilever *ini sebut-sebut merk gapapa lah ya*, pengalaman-pengalaman beliau di dunia kerja dan sebagainya. Ia pun bercerita tentang bagaimana dan alasan beliau melanjutkan pendidikan di S2 pada bidang yang berbeda yakni akuntansi, membicarakan tentang softskill yang diperlukan di dunia kerja nantinya seperti keterampilan manajerial, dan banyak hal yang sedikit banyak kami bertiga bisa pelajari dari beliau *yah, biasa, seperti kata pepatah, ambil sisi baiknya, yang buruk jangan ditiru*.

Masih banyak yang sebenarnya pengen gue ceritain lagi tentang obrolan yang seperti sharing tersebut. Tapi udah malem, dan besok adalah pertama kali gue sahur *udah Ramadhan lagi nih, ga terasa ya :)* Namun, pesan moral yang ingin gue kasih di sini adalah siapapun orangnya, dimanapun tempatnya, kapanpun waktunya, kita akan selalu bisa mendapatkan sedikit banyak pembelajaran, bahkan dari percakapan dengan orang yang belum kita kenal sekali pun, it began with such small talks. Pelajaran yang jarang kita dapat dan hampir tidak mungkin kita dapat di bangku kuliah adalah dengan sharing seperti itu :)

*Maaf ya, ini penyusunan postingnya amburadul alias acak-acakan dan tidak tersusun dengan baik, maklum faktor udah ngantuk :D. Nanti kalau sempat saya 'revisi' deh :P

2 komentar:

  1. very well done! :D
    Eh, ngomong2, binernya jadi ngajarin flash ya? kamu ngajarin flash kemarin?

    BalasHapus
  2. aaaaa, setelah dibaca ulang, banyak yang harus di'revisi' nih tulisannya :D

    kalo ada inet kenceng ntar aing beresin ahh :p

    yoyoy, binernya belajar flash, tp aku ga ikutan ngajar do. mau ikutan ngajar ga do? anak SMPnya lucu-lucu looohhh XD

    BalasHapus