Sabtu, 25 Januari 2014

Jaga Mata Ya! :)

Ceritanya satu minggu yang lalu, gue periksa mata. Ga niat periksa sih, cuma iseng sekalian di optik nemenin kakak yang ganti kacamata. Selama ini mata saya juga alhamdulillah sehat, paling satu dua kali sakit mata ketularan. haha.
Setelah diperiksa pake alat, tiba-tiba hasilnya cukup mengagetkan, mata kanan 1.00 dan kiri 1.50! Periksa manual yang ganti-ganti lensa itu keduanya jadi cuma 1.00. What?! Mata gueee?! Kenapa ini? Yah, memang terakhir kali periksa mata 4.5 tahun yang lalu untuk syarat tes mata masuk kuliah dan selama kuliah kerjaan gue kan emang duduk manis depan laptop 24/7. Tapi, tetep aja selama ini gue ga pernah punya keluhan apapun. Mas optiknya juga sempet nanya kalo gue suka migrain atau pusing kalau kelamaan baca atau gimana. All the answers are no! Panik ga sih tiba-tiba minus cukup lumayan itu.
Berhubung penasaran, besoknya sepulang kerja (ciyeeh udeh kerja) gue cek mata lagi. Kali ini di dokter spesialis mata. Mahal pake banget bro bayarnya! Tapi, gpp lebih terjamin hasilnya. Gue juga terbilang jarang ke dokter ini *bersyukur di kasih nikmat sehat*. Begitu gue periksa, hasilnya mata kanan dan kiri hanya minus 0.25! Wow, beda jauuuh looh! Tapi, mata gue minus :((((((. Kecil sih tapi tetep aja minus yang berarti udah ga normal. Ditambah lagi kata dokternya bilang itu masih bisa nambah apalagi kerjaannya depan laptop mulu. Huft! Harus mulai menjaga kesehatan mata nih, hemm, dan tubuh secara keseluruhan sih.
Buat siapapun yang masih memiliki mata normal, syukurilah dan jaga kesehatan mata kalian! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar