Kamis, 02 Februari 2012

No warning! Get prepared now!

Sudah satu setengah minggu saya memasuki semester 6. Jauh di luar dugaan saya, ternyata belum ada tugas yang bikin mahasiswanya struggle, hehe. I guess next week the hell days will come to us. Masih berhati-hati dengan wejangan dari para senior tentang semester 6. It has become fears in my mind but I still have done no preparation to anticipate it.

Kecemasan terbesar untuk mahasiswa Informatika adalah tugas besar which comes without warning. Sejauh ini, tugas yang baru rilis hanya sekedar tugas mandiri biasa. The very first one has come from Information Security class, tugas yang diberikan mengenai social engineering yaitu melakukan pencarian data pribadi seseorang. Kemampuan seperti ini diperlukan namun kami sudah sangat diwanti-wanti untuk tidak melakukan penyalahgunaan informasi apapun. I still don't know how to get it done. Tujuannya memang bukan hanya mendapatkan informasi tersebut, tapi bagaimana cara mencari informasi tersebut yang nantinya akan ditulis dalam bentuk laporan.

Tugas kedua yang tertulis di catatan saya berasal dari kuliah Komunikasi Antar Personal a.k.a KAP. Kali ini mengenai Emotional Intelligence. Wew, mata kuliah yang saya ambil semester ini sepertinya jauh dari yang namanya coding. Eits, tunggu dulu, they just haven't come down to the earth yet. Sebenarnya saya membuka laptop dengan koneksi internet *yang baru nyala lagi setelah tiga hari mati dan membuat saya seperti orang gua yang ketinggalan informasi - lebay* ini awalnya dengan tujuan mencari bahan kuliah dan menyelesaikan tugas KAP tersebut. Ambisius memang mengerjakan di hari yang sama dimana tugas tersebut diberikan. Tapi toh semua itu hanya niat belaka. Pada akhirnya yang saya lakukan hanyalah membuka jejaring sosial, that laugh-maker site 9gag dan google. Saya berhasil mendapatkan bahan-bahan menarik untuk mengerjakan tugas tersebut. Namun, mode liburan yang ada dalam diri saya sepertinya belum diswitch balik ke mode kuliah. Haha. Buktinya, sekarang gue masih berhadapan dengan laptop ini tapi di dunia blog bukan di dunia word processor. Anyways, wish me luck for next week and those days that follow :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar